Monday, February 25, 2013

Manfaat dari Kuaci (Biji Bunga Mata Hari)

Biji bunga matahari (kuaci) merupakan salah satu sumber vitamin E yang sangat baik. 60 gram biji bunga matahari (kuaci) tanpa kulit memenuhi keperluan tubuh bagi mendapat vitamin E setiap hari

Kelebihan vitamin E yaitu :

Antioksidan
Pencegahan kanser dan penyakit kardiovaskular
Sangat berguna dalam rawatan “premenstrual syndrome”
Memelihara pembekuan darah yang normal
Mengurangi tekanan darah
Membantu dalam pencegahan penyakit katarak
Mengendurkan otot kaki dari kekejangan
Meningkatkan pengeluaran air mani
meningkatkan kekebalan tubuh
Dan jika dalam memakanya terlalu banyak dapat memperbaiki serta mencegah terjadinya perkembangan kelainan saraf ,Dan anda juga harus tahu bahwa Kandungan dalam 1 ons (28,35 gram) kuaci terdapat 30% kandungan vitamin E,Kuaci juga mengandung karbohidrat, lemak, vitamin B-6 dan B-12, vitamin C, vitamin A, mineral.

Tapi Ingiat Jika dimanfaatkan lebih lanjut, kuaci juga dapat menghasilkan minyak apabila dihancurkan, yang mengandung asam likoleat yang berguna untuk mengurangi endapan kolestrol pada dinding pembuluh darah

Kuaci juga dapat mempertajam ingatan anda namun Kuaci juga dapat menurunkan sedikit selera makan sehingga bermanfaat positif bagi anda yang ingin berdiet selain karena Kuaci mengandung juga omega 6 yang bisa memasok energi yang cukup untuk tubuh jika kita tidak mengkonsumsi nasi.


Dan

Cara membuat kuaci sangat mudah. Biji-biji(Semangka atau Bunga Matahari) tersebut mula-mula direndam dalam air kapur kemudian dikeringkan. Setelah itu garam, kayu manis, serai, pandan wangi bersama-sama dimasukkan ke dalam air dan dididihkan. Kemudian setelah kurang lebih setengah jam, biji-biji tersebut dimasukkan dan diaduk, hingga biji-biji tersebut cukup mudah untuk dipecah. Setelah ditiriskan dan dikeringkan jadilah kuaci.

Sekian info dari saya ...

No comments:

Post a Comment