Wednesday, September 12, 2012

8 Cara Mengurangi Global Warming

Ada Bermacam Cara Memperlambat Dampak Pemanasan Global , cara - cara tersebut umumnya mudah dan sederhana ,,,

Disini Saya Akan Memberitahu anda bagaimana cara Mengurangai global Warming :

1. Batasi Penggunaan Kertas
Tanamkan di pikiran kuat-kuat, bahwa setia anda menggunakan selembar keretas maka anda tyelah menebang sebatang pohon. Oleh karena itu gunakanlah kertas se-efektif mungkin , misalnya dengan mencetak print out bolak - balik pada setiap kertas. Bila anda nge-print sesuatu yang tidak terlalu penting, gunakanlah kertas bekas yang dibaliknya masih kosong




.
2. Hindari Screen Saver
Shut down komputer anda jika tidak akan digunakan dalam jangka lama, atau jika anda terpaksa meninggalkan komputer dalam keadaan menyala, matikan screen saver. Mengaktifkan screen aver akan memakan energi dan mengeluarkan emisi CO2. Jadi matikan screen saver anda sekarnag 



3. Buka Jendela Lebar - Lebar
Di amerika, sebagian besar dari 22,7 ton emisi CO2 Berasal dari rumah. Kebanyakan emisi / gas biangan tersebut berasal dari AC, Kulkas , Kompor gas / Refrigerator. Untuk Meminimalkannya ketika dapat mengatur Termostat AC dengan suhu udara di luar ruangan. Kemudian Bukalah Jendela lebar-lebar Karena jika kita membuka jendela lebar-lebar makan sirkuylasi udara yang terjebak dapat mengkonsumsi energi yang berlebih. 

4. Gunakanlah pupuk organik
Pupuk yang digunakan kebanytakan petani ialah pupuk yang mengandung unsur nitrogen, yang kemudian berubah menjadi N2O tang menimbulkan efek GRK ( Gas Rumah Kaca ) 320 kali lebih besar dari pada CO2. Jika anda hobi berkebun / menanam gunakalah pupuk organik yang aman dan murah.

5. Tanamlah Rumpun Bambu
Pepohonan memang terbukti mampu untuk menyerap CO2, tetapi ternyata pohon / rumpun bambu mempu menyerap  CO2 4 kali lebih banyak dari pada pohon lain.

6. Kurangi Makan daging sapi
daging sapi memiliki kalori yang tinggi, Daging sapo juga menyumbang emisi GRK yang segnifikan. Setiap kilogram daging sapo yang kita makan, setara dengan menyalakan bola lampu 20 watt selama 20 hari.

7. Jangan pakai kantong plastik
Di beberapa Negara bagian Amerika, urusan kantong plastik bahkan sampai dibuat Undang-Undang. LSM peduli lingkungan mendorong pemerintah Negara setempat untuk melarang penggunaan kantong plastik sebagai kantong belanjaan. Plastik memang Unsur yang sulit terurai, butuh 1000 tahun untuk mengurainya didalam tanah.

8. Hidup Efisien
Apapun aktifitas kita akan berdampak pada bumi kita . Pola konsumsi enegi dan pola lingkungan dan sebagainya. Hiduplah efisien mungkin , gunakanlah sedikit energi , konsumsilah sedikit makanan , tinggalkan pola hidup konsumtif, ramalah terhadap lingkungan, sedikit bicara lebih banyak berpikir, dan sebagainya


No comments:

Post a Comment